Software Aplikasi untuk Menggambar Topologi

Aplikasi Penggambar Topologi


  • Microsoft Visio 
Microsoft Visio Merupakan aplikasi perangkat lunak grafik vektor yang dibundel dengan deretan perangkat lunak Microsoft Office, yang juga termasuk pengolah kata Microsoft Word, perangkat lunak presentasi PowerPoint dan aplikasi lembar kerja Microsoft Excel. Microsoft Visio adalah aplikasi perangkat lunak diagram yang dapat digunakan untuk membuat dan merancang diagram, grafik dan grafik-grafik lain. Perangkat lunak ini dibuat dan dirilis pertama kali oleh Shareware Corporation dan telah dibeli oleh Microsoft pada tahun 2000.

Microsoft Visio pertama kali dirilis pada tahun 1992 sebagai produk yang berdiri sendiri. Visio telah memiliki beberapa rilis selama bertahun-tahun dan sekarang menjadi bagian dari deretan Microsoft Office. Microsoft Visio berisi banyak format berkas asli, termasuk VSD, VSS, VST, VDX, VSW dan banyak lagi.

Sampai sekarang, Visio sudah memiliki 7 versi, yaitu :

1. Visio 5.0
2. Visio 2000
3. Microsoft Visio 2002 (Visio XP)
4. Microsoft Office Visio 2003
5. Microsoft 2007
6. Microsoft Office Visio 2010
7. Microsoft Office Visio 2013

  • Edraw
Edraw adalah perangkat lunak yang memiliki fungsi yang sama dengan Microsoft Visio. Edraw berguna untuk membuat diagram alur, bagan organisasi, diagram jaringan, presentasi bisnis, rencana pembangunan, peta pikiran, fashion desain, UML diagram, workflow, struktur program diagram desain web, diagram teknik elektro, arah peta, diagram database dan banyak lagi.

  • CISCO PACKET TRACER
Sebelum melakukan konfigurasi jaringan yang sesungguhnya dapat dilakukan simulasi terlebih dahulu menggunakan software Cisco Packet Tracer. Cisco Packet Tracer ini dibuat oleh Cisco System yang memiliki tujuan awal supaya siswa dan alumni Cisco Networking Academy memahami prinsip jaringan komputer dan juga membangun skill di bidang alat-alat jaringan Cisco. Namun sekarang siapa saja sudah bisa menggunakan aplikasi yang satu ini.

sumber referensi : avivadevi.blogspot.com

Semoga Bermanfaat :)

0 Response to "Software Aplikasi untuk Menggambar Topologi"

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Saran dan Kritik Anda